Hallo, apa ada yang bisa kami bantu?

Kendala Pada Notifikasi?


Aplikasi Foodmedia harus versi terbaru

Perbarui aplikasi Foodmedia Anda dengan cara:

  • buka PlayStore/App Store
  • cari dan klik aplikasi Foodmedia
  • klik update/perbarui

Atur suara notifikasi di perangkat

  • Masuk pada Setting/Pengaturan
  • Pilih sounds and vibration/suara
  • Pilih aktifkan suara untuk perangkat Anda

Atur notifikasi Do Not Disturb/Jangan Ganggu

Status notifikasi dan suara notifikasi harus aktif di perangkat Anda.

  • Pilih Notifications atau Notifikasi di menu Pengaturan
  • Klik Do Not Disturb atau Jangan Ganggu untuk deaktivasi

Langkah untuk aktivasi kembali:

  • Pilih Do Not Disturb/Jangan Ganggu di Pengaturan
  • Pilih Add Apps/Tambahkan Aplikasi
  • Pilih aplikasi FoodMedia
  • Geser semua tombol notifikasi jadi aktif

Atur notifikasi umum

  • Pilih Apps/Aplikasi di Pengaturan
  • Pilih aplikasi Foodmedia
  • Pilih Notifikasi
  • Geser semua tombol notifikasi jadi aktif
  • Pilih Allow atau izinkan
  • Pilih Appear On Top/Tampil agar notifikasi langsung terlihat

Cara deaktivasi mode Hemat Daya agar notifikasi terdengar

  • Pilih Battery and Device care/pengaturan Baterai
  • Klik simbol Power Saving/Hemat Daya untuk deaktivasi

Cara deaktivasi VPN demi kelancaran proses pesanan

  • Airplane mode/*Mode Pesawat harus dalam keadaan mati
  • Aktifkan data seluler di perangkat
  • Klik *Settings/*Pengaturan
  • Klik VPN untuk deaktivasi

Cara mandiri atasi kendala notifikasi

Versi aplikasi Foodmedia harus yang tebaru.

  • Masuk ke aplikasi Foodmedia, Food ON, Food D, klik More/Lainnya

  • Klik Notifications/Notifikasi

  • Klik Fix Notification Issue

  • Anda akan melihat notifikasi berhasil setelah tidak ada masalah terkait Notifikasi

  • Untuk Android 9

    Terapkan pengaturan ini di ponsel Anda:

    • Cek apakah chat Anda dalam Silent mode. Di Android settings > Apps > App Info > FoodMedia > Notifications > pilih chat atau chat category > Behaviour.
    • Android Settings > Wireless and networks > Data usage > Smart data saver > matikan data saver atau aktifkan akses untuk FoodMedia.
    • Android Settings > Apps > App Info > FoodMedia > Battery > nyalakan 'Background activity'.

  • Untuk Android 8
    • Terapkan pengaturan ini di ponsel Anda:
      • FoodMedia Settings > Notifications, pastikan diatur 'High' atau di atasnya (di bawah itu notifikasi akan sunyi).
      • Android Settings > Data usage > Data saver > matikan data saver atau aktifkan akses untuk aplikasi FoodMedia.
      • Android Settings > Apps > App Info > FoodMedia > Battery > aktifkan pilihan 'Background activity'.

  • Untuk Android 7

    Terapkan pengaturan ini di ponsel Anda:

    • Android Settings > Data usage > Data saver > matikan data saver atau aktifkan akses untuk aplikasi FoodMedia.
    • Keluarkan FoodMedia dari Battery Optimisation: Android Settings > Battery > Battery Optimization > All apps > FoodMedia > Jangan optimasi.
    • Jika ponsel Anda dalam mode 'Don't disturb', please enable high priority for FoodMedia notifications in Android Settings: Applications > FoodMedia > Notifications > set as a priority

  • Untuk Android 6

    Terapkan pengaturan ini di ponsel Anda:

    • Android Settings > Data usage > Cellular data usage > FoodMedia > Background data > Aktifkan penggunaan data yang dibatasi (unrestricted).
    • Keluarkan FoodMedia dari Battery Optimisation: Android Settings > Battery > Battery Optimization > All apps > FoodMedia > Jangan optimasi.
    • Jika ponsel Anda dalam mode 'Don't disturb', please enable high priority for FoodMedia notifications in Android Settings: Applications > FoodMedia > Notifications > set as a priority

  • Untuk Android 5


    • Terapkan pengaturan ini di ponsel Anda:
      • Ketika menekan tombol Volume di Android Lollipop (5.x), Anda tidak hanya akan melihat volume saat itu, tapi juga tiga pengaturan lain: NO, ALL, dan IMPORTANT - yang mewakili jenis notifikasi, dan NO artinya mensunyikan seluruh notifikasi meskipun Anda atur notifikasi FoodMedia 'Important' di pengaturan Android.
      • Android Settings > Data usage > Cellular data usage > FoodMedia > Background data > Enable Unrestricted data usage.
      • Android Settings > Data usage > Menu > Jika Anda memilih 'Restrict app background data', pastikan FoodMedia tidak dibatasi.
      • Jika ponsel Anda dalam mode 'Don't disturb', please enable high priority for FoodMedia notifications in Android Settings: Applications > FoodMedia > Notifications > set as a priority

Jika Anda masih terkendala setelah melakukan semua langkah di atas, laporkan kepada kami dengan mengisi formulir di bawah. 📧 Email:foodmediateam@gmail.com