Hallo, apa ada yang bisa kami bantu?

Bagaimana Cara Mitra Pengemudi Food-D Mengajukan Banding?


Pengajuan banding merupakan permintaan peninjauan ulang atas sanksi yang didapat oleh Mitra Pengemudi Foodmedia dengan memberikan keterangan yang jujur dan jelas agar proses peninjauan ulang sanksi dapat ditindaklanjuti sebagai perbaikan pada sistem.

Mitra Pengemudi Foodmedia juga dapat mengajukan banding apabila merasa adanya ketidaksesuaian sanksi dengan kejadian yang sebenarnya, tentunya dengan menyebutkan atau melampirkan bukti.

Informasi seputar pengajuan banding:

  1. Pengajuan banding hanya berlaku 7 (tujuh) hari setelah Mitra mendapatkan sanksi.
  2. Proses banding membutuhkan waktu maksimal 3 (tiga) hari kerja.
  3. Hasil dari pengajuan banding akan diinformasikan melalui aplikasi Mitra Pengemudi Foodmedia atau akun Whatsapp terdaftar.
  4. Mitra Pengemudi Foodmedia dapat mengajukan banding melalui Formulir Pengajuan Banding. Pastikan data alamat email, no. handphone, dan nama lengkap yang dimasukkan sesuai dengan yang terdaftar di aplikasi Mitra Pengemudi Foodmedia. Data tersebut akan digunakan sebagai acuan identitas Mitra Pengemudi.
  5. Pada saat Anda mengisi formulir, pada bagian unduh gambar, silakan upload bukti yang mendukung pengajuan banding, seperti bukti restoran tutup, restoran pindah tempat, dsb.
  6. Mitra Pengemudi FoodMedia cukup mengajukan 1 (satu) kali banding untuk 1 (satu) pelanggaran.

Berikut adalah cara mengisi formulir pengajuan banding:

Mitra Pengemudi Foodmedia WAJIB mengisi alamat email yang terdaftar dan menjawab 5 (lima) pertanyaan dengan tepat > pilih Berikutnya atau Next.

  1. Pastikan jawaban yang diberikan sudah benar agar Mitra Pengemudi Foodmedia dapat melanjutkan ke proses berikutnya.
  2. Mitra Pengemudi Foodmedia dapat membaca artikel tentang Pelanggaran Kode Etik Mitra Pengemudi foodmedia sebagai acuan untuk menjawab pertanyaan.

Setelah Mitra Pengemudi Foodmedia menjawab 5 (lima) pertanyaan dengan tepat, lengkapi seluruh data yang dibutuhkan > Berikutnya > Kirim. Jika sudah muncul tampilan bahwa pengajuan banding telah terkirim, pengajuan banding telah diterima dan dalam antrian untuk diproses.

⚠️

Catatan

  1. Apabila wilayah operasional dan bentuk pelanggaran tidak terdaftar, Mitra Pengemudi Foodmedia dapat menghubungi Customer Service Foodmedia melalui Live Chat di aplikasi.
  2. Jika Mitra Pengemudi Foodmedia memiliki bukti atas pelanggaran seperti foto, lampirkan bukti tersebut dengan menghubungi Customer Service Foodmedia melalui live chat.
  3. PERHATIAN! Jangan pernah memberikan kode apa pun kepada orang lain. Foodmedia TIDAK PERNAH menelepon untuk meminta Mitra Pengemudi Foodmedia menyebutkan Kode Verifikasi (OTP), password, nomor rekening, dan data lain yang bersifat pribadi dengan alasan apa pun.